Wednesday, January 1, 2014

Penyet Kuah : Menikmati Penyet Dengan Cara Berbeda



Pada dasarnya penyet disajikan dengan sambal dan juga lalapan seperti kemangi, mentimun dan kol sebagai pelengkap. Namun, makanan yang banyak dijumpai di berbagai daerah ini disajikan sangat berbeda dari penyet pada umumnya, yaitu menggunakan kuah. 
Penampilan dan rasanya pun jelas berbeda. Di warung timoho ini, penyet disajikan bersama kuah santan kuning yang dibumbui rempah-rempah pedas dan sedap dengan campuran tomat dan daun kemangi didalamnya. Taburan bawang pun menambah aroma kenikmatan dari penyet kuah ini.
Yang menjadi favorit di kedai ini adalah penyet kuah kakap. Ikan kakap yang telah digoreng akan di masukkan kedalam kuah pedas ini hingga merasuk kedalam daging. Dan dijamain bikin nagih lagi dan lagi.
Penyet Kuah Kakap
Bagi yang ingin menjajal kuliner ini, kamu bisa merogoh kocek dari 4000-11.000 rupiah. Di warung penyet kuah yang tidak pernah sepi dari pengunjung ini, kamu juga bisa memilih aneka penyet dengan berbagai pilihan, seperti tahu, tempe, telur, lele, ayam, kakap, mujair dan juga nila. 
Warung yang berada dijalan timoho ini buka mulai pukul 4 sore hingga malam hari tergantung persediaan penyet yang tersisa. Namun kami menyarankan untuk datang tidak terlalu malam, agar tidak kehabisan makanan lezat satu ini.
Bagi pecinta kuliner, menu satu ini patut dicoba. Apalagi bagi pecinta pedas, menu ini sangat recommended untuk dicicipi. 

Selamat berwisata kuliner yaa..
(Nurul Laelatul Latifah dan Wahyu Tri Oktaviani)

No comments:

Post a Comment