Wednesday, January 8, 2014

Tahu Gimbal Kuliner Khas Semarang


Gerobak Tahu Gimbal Pak Agus
Tidak lengkap rasanya kalau berwisata ke Semarang belum mencicipi kuliner-kuliner yang khas.  Makanan khas dari Semarang yang satu ini adalah Tahu Gimbal. Tentunya makanan ini banyak ditemui dan mudah ditemukan di Semarang. Tahu Gimbal Pak Agus Jalan Tanjung depan PLN. 

Racikan Tahu Gimbal Khas Semarang ini terdiri dari potongan tahu goreng, lontong, tauge, telur ceplok, ranjangan kubis mentah, dan gimbalnya pastinya. Nah, gimbal tersendiri berwujud bakwan udang. Namun penjual tidak mengiris tahu, gimbal, lontong, menggunakan pisau malah mengguntingnya dengan gunting besi. Unik banget ya, pencinta kuliner

Tahu Gimbal
Pak Agus sebagai pemilik warung tenda tahu gimbal ini mengaku sudah sejak tahun 2000an berjualan disana. Karena memang di Jalan Tanjung merupakan area kuliner di Semarang. Tahu Gimbal Pak Agus dibuka mulai pukul 10.00-16.00 setiap hari. Juga membuka cabang di Jl Pemuda Depan BCA. Harga Tahu Gimbalpun cuman Rp 10.000,00. Cukuplah untuk memulai petualangan kuliner yang mengesankan di Semarang. Ayo buruan coba, Pemburu Kuliner!  

Intan Maylani Sabrina Dewintari

1 comment: