Thursday, January 2, 2014

Tiga Pusat Jajanan di Tengah Kota Semarang



Manggala (FOOD FESTIVAL)
Manggala food court terletak di jalan Gajah Mada, seberang jalan hotel Ibis Simpang Lima, atau eks bioskop Manggala. Aneka makanan, minuman dan camilan tersedia di Manggala food court. Mulai dari makanan khas Indonesia sampai manca Negara. Terdapat 11 retail dan 17 konter makanan dengan beragam harga ang masih terjangkau.

Berikut makanan khas Indonesia ang tersedia di Manggala food Court nasi goring, bakmi jawa, bihun, pisang goring/bakar, es durian dan lainnya.

Makanan mancanegara seperti masakan Italia, masakan Jepang, masakan Eropa, French Fried, Rusia dan lainnya.

Simpang Lima
Pujasera Simpang Lima, merupakan salah satu tempat pusat makanan di Semarang. Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan sambil menikmati ikon kota Semarang yaitu Simpang Lima. Sekitar 170 kedai makanan khas kota Semarang dan sekitarnya berjajar di pinggir jalan Simpang Lima.  Kebanyakan tenda-tenda makanan di puja sera simpanglima adalah ecel, tahu gimbah, penyetan. Anda tidak usah khawatir masih ada pilihan makanan lainnya seperti mie jowo, mie ayam dan bakso, serta masih banyak lagi macam makanan lainnya.
Nikmatnya makan makanan di pusat makanan ditenda simpanglima ini adalah anda bisa sambil menikmati keramaian simpanglima. Anda bisa makan terlebih dahulu sebelum anda berbelanja di Mall CL dan matahari, ataupun sebaliknya. Melepas lelah dnegan makan di pinggir jalan Simanglima dengan bermacam-macam menu makanan yang nikmat.


Taman KB

Di sini adalah pusatnya makanan khas Semarang, tahu gimbal. Jika malam hai, Taman KB selalu ramai setiap sore hari sampai tengah malam. Biasanya orang-orang datang untuk nongkrong dan bersantai. Bahkan dijadikan salah satu tempat pementasan.

Apa saja yang ada di taman KB? Nasi kucingan dan macam-macam gorengan, jagung bakar, serta kedai kopi.

Harga nasi kucing Rp 1.500
Jagung Bakar Rp 7.000
Tahu Gimbal Rp 15,000

USWATUN HASANAH


No comments:

Post a Comment