Friday, January 3, 2014

Wisata Jajanan Tembalang


Pecinta Kuliner, tidak afdol rasanya kalau ke Semarang tapi belum mampir buat wisata kuliner di Undip Tembalang. Emang ada apa aja sih? eiits, jangan salah. Di Tembalang tepatnya di sepanjang jalan depan polines dan pojokan perempatan Baskoro. kita akan disuguhkan aneka jajanan loh. hmm...


Namun berbeda dengan Galabo pastinya. Kalau Galabo tempat kuliner makanan berat khas Solo, kalau di Tembalang ini merupakan kuliner jajanan-jajanan khas Semarang pastinya. Apa sih bedanya? Makanan jajanan merupakan makanan yang dijual oleh kaki lima, pinggiran jalan. Makanan dan minuman yang diolah oleh pengrajin makanan di tempat penjualan dan disajikan sebagai makanan yang siap santap.
            Wisata jajanan Tembalang ini dibuka setiap pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.30. Setiap harinya selalu dipenuhi pengunjung, terlebih oleh kalangan mahasiswa. Karena memang tempatnya berada di dalam kampus Undip. Pusat jajanan ini menawarkan aneka macam makanan dan minuman yang baru maupun legendaris di Semarang. Masyarakat dapat dengan mudah menemukan berbagai makanan dan minuman seperti :
Jajanan sepanjang jalan depan Polines

Es pisang Ijo
Churrios-Donat Spanyol

Cappucino Cincau
Rujak Buah
Siomay
Es Sari Kacang Hijau
Takoyaki
Leker
Mie Lidi
Leker

Nah, bervariasikan makanan dan minumannya. Masalah harga pastinya kita tidak perlu merogoh kocek banyak loh, pecinta kuliner. Karena harga jajanannya mulai dari harga Rp 3.000,00- Rp 10.000,00 sudah mampu membuat penuh isi perut kalian. Bagaimana pecinta kuliner??? Tertarik untuk mampir kesana? Yuuukkk!
Intan Maylani Sabrina Dewintari

No comments:

Post a Comment