Tuesday, December 17, 2013

Menikmati Kuliner Lezat Tanpa MSG

            Saat ini tempat makan menjamur dimana-mana, hampir semuanya menawarkan menu yang variatif dan menjanjikan kelezatan bagi penikmatnya. Namun, terkadang beberapa rumah makan mengabaikan nilai gizi masakannya dengan pemakaian MSG yang berlebihan dalam setiap masakan yang disajikan.
Namun kalian jangan khawatir, di daerah BanjarsarI, Tembalang, ada tempat makan yang menyajikan menu sehat tanpa MSG. Klangenan, adalah nama kedai makan yang menyediakan berbagai olahan seafood, soup-soup khas kuah rempah yang nikmat, dan juga menu-menu lain tanpa menggunakan penyedap rasa. Dengan harga yang berkisar dari 3000 hingga 10.000 membuat kedai ini tidak pernah sepi pengunjung.



Yang menjadi menu favorit dari tempat ini adalah soup seafood. Didalamnya terdapat  campuran aneka olahan seafood, dan sayuran seperti jagung, wortel, jamur, kacang panjang, kembang kol, yang di campur kuah dari aneka rempah-rempah membuat menu ini cocok disantap baik siang maupun malam hari.


Selain soup, ada juga menu kriuk dari ayam, seafood, dan juga jamur dengan berbagai macam pilihan  saus seperti nanos sauce, saus asam manis, mushroom sauce, ginger sauce,  dan lada hitam. 


Bagaimana? cukup membuat perut keroncongan bukan?
So, selamat berwisata kuliner ya!


(Nurul Laelatul Latifah & Wahyu Tri Oktaviani)

1 comment: