Sunday, December 8, 2013

Tips Menata Dapur

sumber foto: kitchenrenovation.net

Kebersihan dapur biasanya menjadi cerminan pribadi dari si pemilik rumah. keberadaan dapur yang di belakang dari sebuah rumah menyebabkan dapur sering di lupakan, baik dari segi penataan dan juga kebersihan. Padahal dapur merupakan komponen penting dari sebuah rumah . Berikut tips-tips menata dapur agar selalu bersih dan nyaman.
ü   Gunakanlah lemari untuk menyimpan barang perabotan rumah tangga setelah dibersihkan atau di cuci. Agar dapur tampak tertata rapi dan mudah menemukan kembali barang ketika akan dipakai. Hal ini penting agar perabotan dapur tidak berantakan dimana-mana.
ü  Pisahkan perabot yang sering digunakan seperti piring, sendok, garpu, pisau, gelas dari perabot lainnya. Karena perabotan tersebut sering kita gunakan supaya tidak kesulitan saat mengambilnya.
ü Tentukan pilihan tempat untuk mempermudah anda menemukan gula, kopi, teh.
ü     Berilah pencahayaan yang cukup agar terhindar dari hewan-hewan pengganggu seperti tikus, kecoa, semut yang menyukai sudut-sudut gelap dan lembab.
ü  Dapur memiliki ventilasi yang cukup, agar asap dan uap dari proses memasak mampu mengalir keluar dan digantikan udara yang segar untuk menghindari bau tak sedap dan timbulnya keracunan gas-gas yang keluar dari asap maupun gas kompor.
ü    Bersihkan dapur setelah digunakan, jangan biarkan perabotan kotor menumpuk dan buatlah jadwal membersihkan dapur seminggu sekali.

Nurul Laelatul Latifah

No comments:

Post a Comment